Dwi Ditha Putri

Dwi Ditha Putri

Tuesday, June 20, 2017

Review Drama Korea: Introverted Boss (2017)


Hai, semuanya, terutama buat pecinta drama korea. Kali ini, aku membawakan sebuah artikel yang bakal ngereview dan mengupas drama korea Introverted Boss ala aku ^^ Fyi, artikel ini dibuat khusus mereka yang sudah menonton drama ini ya? Soalnya disini bakalan banyak spoilers. Jadi buat kalian yang paling gak suka dispoilerin mending tonton dulu ya dramanya :) (bisa didownload disini)

Lagipula di artikel ini, aku lebih ingin menyampaikan “kegemasan” aku mengenai drama ini bukan menilai dan mengevaluasi (?) drama ini secara merinci. Jadi kalo misalnya kamu belum nonton, yang ada jadi gagal paham bacanya.

Oiya seperti yang aku bilang tadi, aku gemes banget pengen ngereview drama ini dengan harapan pembaca merasakan kegemasan yang sama. Oke sebelum ngereview lebih lanjut, aku perkenalkan sedikit dulu tentang drama ini ya ^^ Kalo kalian udah kesini, kalian pasti tau lah kan drama ini. Drama yang rating nya anjlok, sayang banget rasanya padahal ide ceritanya menarik sekali :’) *malah aku yang baper*

Iya sih, cerita tentang boss perusahaan besar yang notabenenya ‘holkae’ (hollang kaeyah wkwk) jatuh hati pada pegawai dari keluarga biasa-biasa aja itu biasa aja (?) I mean, udah seringlah, bahkan di ftv-ftv Indonesia pun udah sering cerita yang modelnya beginian.

Tapi yang buat aku tertarik nonton drama ini itu ya… Bayangkan aja, seorang cowok yang pendiem yang bukan pendiem karna “males ngomong” tapi lebih ke “takut ngomong” alias cowok pemalu yang dipasangkan dengan cewek cerewet yang pembawa keceriaan yang paling jago mencairkan suasana alias *sorry to say* banyak bacod wkwk. Lucu aja gitu bayangin cerita yang bakal terjadi.

Selain itu, yang buat aku ngebet banget pengen nonton bahkan rela nontonnya pas minggu-minggu ujian bukannya nunggu ampe libur… *eh jadi curhat* Gak sabar aja gitu, dari pas download juga udah gemes udah pengen langsung nonton tapi baru 3 hari ditahan ehhh meledak pula kesabaran aku jadi terpaksa nonton di saat besoknya ujian mata kuliah paling horror haha tak apalah sekalian ngilangin setresss sebelum ujian.

Oke back to the topic, yang buat aku gak sabar buat nonton drama ini karena penasaran banget sama acting Park Hye Soo (pemeran utama drama ini). Aku kenal dia karna dia main di drama Age of Youth yang berperan jadi cewek yang awkward-an, canggung-an, gugup-an yang introvert abis terus di drama Introverted Boss disuruh jadi cewek yang banyak bacot.
Park Hye Soo di Age of Youth
Masih gak kebayang aku apa yang bakal terjadi? Padahal aku udah ngefans berat sama actingnya yang cocok banget jadi cewek kalem yang ngomongnya irit banget  ^^ kan jadi penasaran banget kalo dia jadi cewek ceria yang ngomongnya gak bisa berhenti. Penasaran cocok gak sih?

Terus mukanya itu imutt banget asli, aku aja ngira dia lebih muda dari aku, eh pas distalk ternyata kelahiran 94 shock banget gila, kok bisa sebaby face itu :’) Masih kebayang jelas mukanya di Age of Youth yang ‘maba’ banget *saking polosnya*. Gimana aku gak makin penasaran dengan wajahnya yang begitu imut disuruh jadi pegawai kantoran, emang bisa dipasangkan dengan boss-boss? Tapi ya gitu, netizen kurang suka sama actingnya yang dianggap gak cocok buat meranin karakter utama di drama ini. Banyak yang remehin dia, mungkin karna wajahnya yang baby face, makanya rattingnya rendah.

Oiya baru sadar kata pengantarku kepanjangan hehe. *maapkeun karna sudah berbacot-ria* Oke sekarang lanjut saja kita mulai ke review drama ini ^^

“Tentang apaan sih ni drama?”
Kayaknya tadi udah sedikit spoilerin di atas. Jadi aku ambil intinya aja ya, males cerita panjang-panjang, lagi pula kalau aku certain, ceritanya jadi gak menarik wkwk. Atau kalau mau cerita versi sedikit lebih panjang, bisa baca di Wikipedia. Introverted Boss menceritakan tentang seorang CEO yang introvert, yang jatuh cinta dengan pegawainya yang ekstrovert. Intinya itu doang sih haha. Tapi banyak konflik di dalamnya, misalnya konflik di mana pegawai yang ekstrovert itu (Chae Ro Woon) sengaja masuk ke perusahaan ‘Brain’ buat menyelidiki kematian kakaknya dan bermaksud balas dendam tapi ujung-ujungnya jadi malah kepincut ama si Boss.

“Pemerannya, dith?”
1. Eun Hwan Gi (diperankan oleh Yeon Woo Jin)
Ini karakter yang paling buat aku jatuh cinta selama aku nonton drama korea, asli… *blushing* Oke, jadi dia ini boss perusahaan iklan terbesar di korea, ‘Brain’. Bayangkan gimana caranya dia jadi CEO di perusahaan yang notabenenya diperlukan kemampuan bersosialisasi yang baik sedangkan dianya kalo ditatap lawan bicara jantungnya udah kayak mau meledak. I don’t know how to describe him. Introvert kah? Asosial kah? Anti social kah?

Aku rasa dia itu lebih ke pemalu. Soalnya dia itu bukannya tipe orang yang tidak peduli dengan orang-orang sekitarnya. Dia itu sangat peduli, sangat memperhatikan orang-orang di sekitarnya, hanya saja dengan cara yang unik, yang orang-orang gak sadar kalo sedang diperhatiin dia. Dia hanya sulit berbicara, sulit menyampaikan isi kepalanya dengan kata-kata. Padahal otaknya jenius banget loh. Dia sadar dia memiliki “kelainan psikologis” ini. Dan ada keinginan buat sembuh :’)
Selain introvert, dia juga OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Makanya dia itu orangnya berusaha mengejar kesempurnaan. Kalo ngerjain sesuatu itu memang harus  detail oriented banget lah pokoknya *ngomong apa sih aku wkwk*. Dia “cowok sehat” banget, baik itu dari segi kebersihan, makanan bahkan olahraga. Tapi karna sifatnya yang introvert tadi, kalo olahraga selalu di pagi buta jadi olahraga sendirian.

2. Chae Ro Woon (diperankan oleh Park Hye Soo)
Karakter yang mencairkan suasana ini benar-benar bikin aku penasaran, emang bisa Park Hye Soo meraninnya? Orang-orang pada meremehkan sih, tapi setelah aku tonton ya enak-enak aja kok, gak timbul rasa risih atau rasa pengen ngeskip acting dia. Tapi ya emang mukanya terlalu imut buat meranin orang yang kerja di kantoran. Gak banyak yang mau aku ceritain sih, intinya chae ro woon itu pembawa keceriaan lah, makanya perusahaan ‘Brain’ mau merekrutnya padahal dari kualifikasi, yah you knowlah.

3. Kang Woo Il (diperankan oleh Yoon Park)
Selain Park Hye Soo, Yoon Park ini juga main di Age of Youth. Karna aku suka banget liat di Age of Youth. Suka aja gitu soalnya pertama, dia ganteng. Kedua, dia ganteng. Ketiga, dia ganteng :p *kampret* Intinya kegantengannya buat aku makin niat nonton Introverted Boss.

Karakternya di drama ini, dia jadi… sejenis juru bicara (?) gitu di perusahaan Brain. Jadi Eun Hwan Gi yang mikir, nah dia yang menyampaikannya. Kebalikan dari Eun Hwan Gi, Woo Il ini orangnya ekstrovert sangat pintar berkomunikasi. Tipe-tipe boss idaman para karyawan lah. Tapi yaa, setelah ku tonton, seganteng-gantengnya Kang Woo Il tetap aja, karakter Hwan Gi lebih menarik. Jadi yang tujuan aku nonton sebelumnya buat ngeliat Yoon Park, malah pindah haluan buat ngeliat Hwan Gi ^^

4. Eun Yi Soo (diperankan oleh Gong Seung Yeon)
Adik Hwan Gi yang cantik banget ini kekasihnya Kang Woo Il. Karakternya yaa, gak terlalu diceritain gimana sih. Dia cuman jatuh hati sejatuh-jatuhnya pada Woo Il. Saking cintanya, udah diselingkuhin tetap aja cinta. Tipe cewek yang disakitin berkali-kali, tapi tetep bilang “gapapa”. Kasian juga aku ngeliat dia ini, sebenarnya kenapa-napa tapi sok-sokan bilang gapapa. Oke, the power of “cinta”.

“Penilaianmu tentang drama ini, dith?”
(+) Ide cerita menarik.
(+) Karakter tiap tokoh yang kuat.
(+) Karakter Hwan Gi yang bikin susah move on. Ini subjektif ya :p
(+) Cerita yang ringan banyak adegan lucu yang lumayan buat ngilangin stress.
(+) Adegan sedihnya berhasil buat aku ngeluarin air mata.
(+) Setiap episode menarik buat dinikmatin, jadi gak ada timbul rasa bosan atau rasa yang pengen berhenti nonton atau ngeskip adegan.
(+) Gaya fashion ala pegawai kantoran Chae Ro Woon menarik banget, dan gaya berpakaian yang girly ala adik Hwan Gi enak banget dipandang mata. I really love it.


(+) OSTnya enak banget buat didenger, so easy listening. Kalo lagi baper sama manisnya Hwan Gi, bisa dengerin lagu “Park Bo Ram- Isn’t She Lovely”. Kalo lagi jatuh cinta dengan keromantisan Hwan Gi-Ro Woon, bisa dengerin lagu “EZ – Because of you”. Atau kalau lagi sedih ngeliat sad scenenya, bisa dengerin lagu “Ben – Memory” yang bikin baper maksimal T_T. Kalo pengen download OSTnya, bisa didownload disini.

(-) Too many kissing scene. Haha kasian mata polosku ternodai.
(-) Gak ada timbul rasa pengen ngeship ngeliat chemistry Hwan Gi-Ro Woon. Aku suka sih ngeliat setiap momen romantic mereka tapi gak terlalu gimana, gak ada timbul rasa “mereka harus jadian” gitu loh.

“Kok suka banget drama ini, Dith?”

Because I love Hwan Gi so much ^^ Haha. Lucu aja orangnya, gitu loh. Polos-polos gimana gitu. Polos nan pemalu, bahkan mau konsultasi sama psikolog aja malu, ampun dah… Karakter ‘pemalu’ yang aku paham banget karna aku juga pernah ngerasain itu malu berinteraksi dengan orang dewasa, tapi percaya diri kalau berinteraksi dengan anak kecil. I don’t know why.
Lucunya lagi setiap Hwan Gi itu mau bertindak, mikirnya lama banget segala kemungkinan yang terjadi itu dipikirnya mateng-mateng sampe ujung-ujungnya juga gak jadi dilakuin -.- Terus yang paling sweet dari Hwan Gi itu dari luar kayak gak peduli padahal dari dalem peduli banget. Dan baiknya, pedulinya itu bukan cuma buat orang yang baik sama dia (pacar, keluarga dll) tapi ke semua orang, cuman dia gak tau bagaimana menyalurkan ‘kebaikannya’ itu. Unyu kan? :’)

“Adegan favorit, dith?”
1. Semua adegan lucu aku favoritin.
Adegan pas aku tau fakta “sesusah berbicara itukah dia” waktu dia konsultasi dengan psikolognya.



 Adegan pas aku ngeliat senyuman pertama dia. Bukan senyuman sih tapi lebih ke“nyengiran”, dimana dia mengkhayal dipuji karyawannya (waktu mereka  workshop).


Dan masih banyak lagi…

2. Adegan romantisnya.
Adegan waktu Hwan Gi-Ro Woon nyanyi bareng. Pas Hwan Gi nyanyi lagu anak-anak sambil tertawa , ya ampun itu manis banget :’) Pas Ro Woon nyanyiin lagu pernikahan, ohmaigatttttt merdu banget, rasa pengen aku ulang-ulang scene itu.




Setiap adegan cinta pertama (mantan kekasih) Hwan gi sengaja bikin Ro Woon cemburu dengan menceritain kisah mereka dulu juga gak kalah gemesin. Aku juga heran gimana bisa mantan pacar akur sama pacar haha mungkin the power of “kedewasaan”.

3. Adegan sedih.
Adegan tersedih di drama ini yang aku nilai dari banyaknya jumlah tisu yang aku habiskan buat ngelap air mataku dengan ingusnya wkwk *kebetulan waktu itu lagi pilek* yaitu adegan pas diketahui fakta alasan kenapa kakaknya Chae Ro Woon bunuh diri. Jadi kakaknya yang notabenenya sekretaris Chae Ji Hye itu bunuh diri 3 tahun yang lalu. Dan alasannya adalah dia jatuh hati kepada bossnya, Eun Hwan Gi, jadi bukan pada Kang Woo Il. Jadi disitu ditunjukkan dia curhat sama temen laki-lakinya *korban friendzone* akan perasaan dia thdp Hwan Gi, ini ya aku tulis dialog yang buat aku baper maksimal wkwk.

Sekretaris Chae Ji Hye : “Gadis yang dia sukai adalah kurator professional yang bekerja sama dengan pelukis terkenal. Sedangkan aku…Namun, aku tidak membenci wanita itu. Berkat dia, aku bisa pura-pura kencan dengan Eun Daepyonim. Aku gugup sekali.”

I know what that feel :’) Ketika kau mencintai seseorang yang menyukai wanita lain, tapi kau tidak membenci wanita lain itu. Kau hanya jatuh cinta, fokus mencintai tanpa merasa cintamu harus dibalas. Dan aku suka dialog ini…





Haha itulah bodohnya cewek. Namanya the power of “jatuh cinta”, cewek pinter pun bisa jadi bego dibuatnya haha.

And yah, cape-cape aku mikir kenapa dia bunuh diri, mungkin karna timbul rasa bersalah karna jadi selingkuhan Kang Woo Il yang sampai dimaki-maki sama adiknya Hwan Gi sampai adiknya Hwan Gi sakit karna melukai tangannya, eh tau-tau jawabannya sederhana:
“Aku tak bisa hidup tanpa melihat dia”

I don’t know why, harusnya aku risih aku geram ngeliat cewek dengan bodohnya harus merelakan nyawanya yang begitu berharga untuk seorang cowok. Seolah-olah hidupnya itu hanya untuk cowok. C’mon guys, kalian masih punya keluarga, ayah, ibu, saudara, dan orang-orang terdekat lainnya yang merasa hidup kalian yang berharga tapi disia-siain begitu aja hanya untuk satu orang, satu orang cowok? Oke dith ini cuman drama T_T Dan kampretnya aku nonton drama ini, aku gak kesel, dan aku nangis. Ditonton berulang-ulang adegan yang sama pun tetap aja nangis. Wtf, the power of “drama korea” -.-

Tapi kasian juga Kang Woo Il, capek-capek selingkuh, kirain Ji Hye selama ini deketin dia karna suka sama dia, tapi cuman buat nyari info tentang Hwan Gi. I don’t know what to say. Dan sekarang aku jadi bingung siapa korban, siapa pelaku…

Overall, drama ini menarik buat ditonton dan bahkan aku sampai bingung kenapa banyak yang mikir drama ini membosankan. Padahal gak pernah ada niat sedikit pun aku buat ngeskip drama ini haha. Kalau menurut kalian gimana?
Ntahlah mungkin karena aku terlalu jatuh hati pada karakter Hwan Gi jadi setiap adegan di drama ini terasa begitu berharga. And the last, kalimat penutup dari aku…

“Iya sih, bad boy itu menggoda. Tapi tetap aja, good boy lebih menggemaskan.”

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...