Dwi Ditha Putri

Dwi Ditha Putri

Monday, December 28, 2015

Kama

Ini bukan cerpen.
Ini bukan kisah inspiratif.
Ini adalah curcol (lagi) :D

*hobby banget min, curcol* Maklum, adminnya kesepian #abaikan
Kama? Begitu panggilannya. Lucu bukan? Selucu orangnya :P Kama, pemeran utama curcolku kali ini, pemirsah. Penasaran? Sama saya juga #garing *minta ditabok lu min*

Mari, kita mulai cerita (alay) ini!

Waktu itu, akhir September 2015, hari raya Idul Adha. Kami “libur” 5 hari. Eh, bukan libur deng. Tapi hasil ngelobby dosen. Maklum, temen-temen kami pada kepengen pulkam. Hehe, maklum juga mahasiswa, gitu. Liburnya pas tanggal merah doang. Oke fix, ini nggak penting. Lanjut!

Untuk mengisi liburan 5 hari ini. Aku memikirkan konsep liburan seperti apa nanti. Yaitu, liburan bertema. . .

Jreng
Jreng
Jreng

Mageran di Kasur

Mengapa? Karena selain untuk memutihkan kulit. Juga, siapa sih yang gak tau kalau seorang Dwi Ditha Putri itu adalah anak rumahan? #mintaditabok *gue nggak tau min -_-* Sebagai, anak rumahan, cukup aku  berteman dengan laptop, hape, kasur, cemilan, mmmm apa lagi ya? Ya udah  deh. Itu doang. Emang, nggak ada yang ngajak jalan juga sih #kode

Oiya, tambah deh Teman Chatting. Aku iseng, buat mengisi waktu di liburanku yang mungkin bakal membosankan ini. Biar lebih menantang #sok, temen chatting ku kali ini harus stranger.

Omegle?

Cring!

Denger kata stranger, langsung mengingatkanku kepada social media  ini, Omegle. Tau kan? Itu loh, yang kita chat sama orang asing *you don’t say min min -_-*. Ya udah, biar lebih tau langsung aja buka ini:


          Omegle itu ada 2 jenis. Video sama Text. Kalau Video, bisa keliatan lawan bicara kita. Ya, sejenis video call gitu deh. Tapi, kadang terlalu keliatan. Hal yang tak perlu diliat aja diliatin -_- If you know what I mean. Hehe. Kalau Text, ya kita chat saja sama stranger itu, tanpa perlu terjadinya penodaan mata polos. Jadi, aku memutuskan pilih Text saja. Biar aman.

          Malam sebelum libur. “Nyari dulu deh temen chatnya di omegle. Besok pas libur, baru berchatting-ria.”, pikirku. Oke, dan aku pun mulai chatting. Dapet 5 orang. Tapi cuman 1 yang berkesan.

Siapa? Tentu, Kama ;)
Kenapa berkesan? Hehe :D

Yuks, langsung saja aku perlihatkan bagaimana chat kami di omegle (seingat gue).
(D : aku, K : dia)
D : 17 Female Indonesia
Ceritanya, dia orang ke-5 yang aku ajak chat. Orang terakhir tepatnya. Jadi berhubung udah mager, to the point aja. Nggak pake basa basi lagi, kek Hi, Hello, ASL (Age, Sex, Location) atau apalah gitu.
K : Pasti jomblo nih
Njir!  Kok ngena’ ya? Seketika aku ngakak. I don’t know why. Aku hanya ngerasa, nih anak beda banget dari teman chat yang sebelumnya. Dan lucu! Bayangkan, baru kenal aja udah berani ngatain. Eh, itu pun belum kenal.
D : Duh, lucu banget sih kamu.
K : Emang jomblo kan?
D : ASL mu -_-
K : Oh, 16 Male Indonesia
D : Tau juga, Indonesia -_- Kotamu?
K : Oh, Jakarta.
D : Ahay, masih kecil ternyata. Hati-hati dek, maen omegle bahaya. Belum cukup umur.
K : Lah, lu juga belum cukup umur.
D : Ngapain main omegle? Pasti mau macem-macem ya. Haha
K : Lah, lu sendiri ngapain? Gue lagi main games. Sementara nunggu, gue maen omegle dulu.
D : Oh, kirain kan. Wkwk.
K : Bukan kaka nih :v
D : Ih, kok lucu sih?
K : Perasaan, lu deh yang dari tadi ngelucu?
D : Wkwkw, garing yak. Ish, adek. Pengen gue culik lalu bawa pulang.
K : Idih, kaka nyeremin :v
D : Eh, ada medsos gak? Facebook kek. Line, kik, whatsapp, bbm, apa kek gitu.
K : Kepo. Ntar lu apa-apain gue lagi :v
D : Njir, ada nggak? Aduh, makin pengen gue culik nih anak. Pengen bawa pulang.
K : Kaka ini, culak culik mulu. Kesepian ya :v
D : Njir
Perasaan, aku maki mulu ya sama nih anak. Maklum, beda. Bener-bener beda. Banget malah! Sama 4 orang yang sebelumnya, yang garing, jaim, nggak asik, bosenin.
K : Id line lu sini
D : Cie nanya-nanya. Nggak mau pisah ya :P
K : Ya udah, lu aja yang add id line gue. @blablabla
Yang tentunya id yang telah saya sensor.
D : @dwidithaputri
Yang tentunya id beneran, wkwk sekalian promosi #efekkesepian
D : Lu pasti jones ya.

Dia baru aja mau bales loh. Tapi langsung aku END CHAT. Haha, sengaja. Biar aku terlihat misterius. Walaupun hasilnya nggak juga.

          Sebenarnya, obrolan kami jauh lebih panjang dan lebih lucu dari ini. Cuman, aku udah lupa. Sumveh, aku nyesel banget nggak screenshot isi chatnya. Kan lumayan buat flashback *eh.

          Setelah End Chat, segera aku ambil hapeku yang masih di-charge, untuk ngeadd line dia. Baru mau ngesearch idnya, eh dia udah add duluan. Bahkan, dia nge-greet duluan. Untung deh sempet aku screenshot. Nih! (Sep 23)


          Baca chat dia itu, bikin aku senyam-senyum sendiri. Sampe aku dikirain gila sama keluarga aku, haha. Tumben-tumben juga sih, aku chat dengan “ekspresi”. Biasanya kalo chat sama orang, pasti muka aku datar. Nulis wkwk aja nggak pernah ketawa. Cuman sama Kama, wkwk itu artinya aku beneran ngakak.


          Dari situ, kami pun chat seru. Chat yang panjang. Ntah apa-apa yang dibahas. Banyak banget, kayak:

Dia lagi ngapain
Dia SMA mana
Dia kelas berapa
Dia suka apa
Atau
Aku lagi ngapain
Aku sekolah mana (kuliah)
Aku semester berapa
Aku suka apa
dll

          And the kamvret thing, is like JARINGAN LELET. Lola banget! Kenapa sih harus lola disaat moment yang seperti ini? Gara-gara jaringan yang lelet, jadinya chat yang aku kirim, sekali nyampai langsung banyak (?). Padahal emang gara-gara baru terkirim. Aish. Resek. Sampai-sampai tuh anak bilang ke aku,
“Cie mba. Panjang amat ngetiknya. Pake napsu ya :v”

Elah, nih anak. Nggak ngerti deh sama jalan pikirannya. Nggak mudah ditebak banget. Greget sendiri baca balesan dia. Jadi, pas tau chatku udah di-Read dia, sambil nunggu balesannya, nah ini jantung mulai memompa-ria dengan kecepatan yang absurd.

Aduw, gimana nggak ngemes ngeliat gaya nih anak yang kadang narsis, kadang cool gitu? Gemeuz deh #mulaialay. Cocok deh sama lagunya Raisa - Teka Teki
Gaya narsisnya yang selalu bikin aku ngakak.
Gaya coolnya yang selalu bikin aku penasaran.

Dia ngegreet duluan kan pas pertama kali? Dan, setelah itu dia nggak pernah ngegreet duluan lagi -_- Kan, kamvret!

Masa harus aku yang nyapa duluan?
Masa harus aku yang ngechat duluan?
Masa harus aku yang agresif? *eh

          Gengsi dong! Hihi :D Tapi kalo dipikir-pikir, nggak perlu mikirin gengsi juga kalik ya? Kan,

Kami nggak pernah bertatapan muka.
Kami nggak saling kenal.
Aku stranger baginya.
Dan dia stranger bagiku.

Makin aku gengsi, berarti kan aku makin baper. Ohhh tidak, jangan sampai hal itu terjadi! Berhubung cuman stranger, harusnya nggak perlu mikirin gengsi kalau mau chat duluan.

Dari sekian banyak terong-terongan facebook yang biasa aku laden, nggak pernah satu pun yang bisa buat aku chat berekspresi. Selalu dengan wajah datar. Haha! Benar-benar cuman Kama. Cuman kama yang bisa! (Perasaan udah bilang ini ya? Diulang hehe, gemes sih)

          Pernah nggak ngerasa kayak gini? Setiap chat yang doi kirim itu terasa berharga. Kalau dia ngebales singkat, kita pasti berpikir, “Aduh. Lebih panjang dong.” Terus, pernah nggak ngebaca chat doi sampe senyam senyum nggak jelas gitu? Yeah, aku pernah.

          Aku tahan iman. Nunggu dia chat duluan. Ngarep tepatnya. 1 hari aku nunggu. Aku kangen, “Njirr. Ni bocah nggak kangen gue apa?”. Oke, aku nggak tahan. Aku bosen. Jadi, aku pengen ngestalk dia. Pengen tau orangnya seperti apa.

Di line, aku pengen buka Homenya, malah kepencet Video Call. Langsung dong aku cancelled. Eh, malah nongol di chatnya. Kamvret moment sekali -_- (Sep 24)

          Lalu, chat singkat. Dianya mulai rada-rada misterius. Eh, emang dari dulu sih. Tapi tingkat kenarsisannya itu loh berkurang. Kan jadi kangen.

1 hari lagi aku nunggu. Masih aja dia nggak mau chat duluan #ngarep. Aku pun nggak mampu menahan rindu #ciakilah. Aku chat duluan (Sep 25). Eh kamvretnya baru dibales 1 hari kemudian (Sep 26). Nih!


          Kami chat. Lumayan panjang. Bahkan tambah panjang :D Tambah seru :D Sempet, tuker-tukeran foto. Hehe :D Sempet, dia muji aku, cantik. Ciaakkk, makin baper saya, pemirsah, tolong.

Dia kembali ke dia yang narsis. aku sempat kembali ke aku yang cool *nggak percaya min*. Aku pura-pura nggak ngeread. Lama gitu, sengaja mau tau dia nunggu apa nggak. Eh, dia ngechat, “Saya ditinggal, pemirsah -_-“. Lalu aku read. Beri jeda agak lama, baru aku bales, “Cie, kangen.” Perasaan ini, bagaikan Roller Coaster.

For Your Information, meskipun aku libur. Ternyata dia tidak libur. Jadi setiap mau chat dia, aku nunggu pas jam pulang sekolah. Nggak enak ganggu sekolahnya #sokromantis. (Agak gak penting sih, tapi yaudah cukup tau aja hehe). Sep 27, aissh masih aja nggak mampu nahan kangen. Haha, emang mental jomblo #apahubungannya.


Sep 28. Aku menahan diri untuk tidak chat selama 1 hari. Berhasil? Berhasil sih. Tapi besoknya lagi. Nggak mampu aaah. Kangen gilak! #efekkesepian. Aku pun chat duluan (Sep 29). Tapi baru dibales besoknya (Sep 30). Elah, nih anak sok sibuk -_- Palingan sibuk maen game.


Peluk? Jrit to the jrit, anjrit! (Sorry gak lulus sensor, gemes sih) Baper? Banget, coeg!

Oiya, dia sering manggil aku coeg. Aku sempet nanya, “Coeg apaan sih?”. Dia malah nyuruh cek google, tapi aku mager. And, aku baru tau akhir-akhir ini rupanya sejenis “brooh”. Sering ada di meme-meme. Makanya setiap baca meme yang ada coeg-nya, aku jadi teringat dia :’)

“Sabar kak, seminggu doang :P”

Dari kata kata ini, aku terjemahkan, “Jangan chat gue lagi selama seminggu, yak!”. Aku mikir, “Halah palingan nih anak maen game. Biar fokus seminggu. Nggak ada yang ganggu.” Okelah, gak pa pa.

Menunggu selama seminggu? Bener-bener aku lakukan. Lagipula, liburannya udah selesai. Aku juga udah mulai sibuk kuliah #ciakilah. Jadi sambil nungguin dia, aku menyibukkan diri dengan rutinitas kuliahku.

          1 minggu pun terlewati. Check line. Check chat kami. Baca dari paling atas sampai paling bawah. Makin kangen bacanya, coeg! Berharap dia ngechat aku duluan, kan udah seminggu. Eh nggak ternyata. Kayaknya dia lupa. Elah, pikun amat sih nih orang. Heran deh.



          Heran juga, kenapa aku bisa baper banget sama nih orang. Eh, ni bocah tepatnya. Padahal tuh bocah nggak pernah gombalin aku (kecuali yang peluk, itu pun cuman itu). Malah aku yang sering gombalin dia, eh dianya ngerespon “ihh kaka so sweet deh :v”. Anjirr, serasa apaan deh gue -_- Serasa tante-tante yang suka nggebet brondong.


          For Your Information (again), dia sebenarnya nggak ganteng-ganteng amat. Hihi :D Tapi ada manis-manisnya gitu. Mukanya ngegemesin (di foto sih). Yang menjadi daya pikatnya itu, cara dia berkata-kata, yang sangat menggemaskan. Saking menggemaskannya, mampu membuatku untuk berniat menculiknya, kemudian membungkusnya, setelah itu dibawa pulang *eh. (Psikopat mode: on)

          Besoknya (Oct, 11). Njir, aku nggak mampu nahan kangen! Aku kangen. Banget! (Kangen mulu ya, perasaan? Emang) Aku buka line, berniat ngestalk dia. Check homenya. There are no shared moments, yet. Njir, nihil. Nggak dapat apa-apa. Aku pun membuka chat. Mmmh, foto profilnya berubah? “Tumben?”, pikirku.


“Oi”
Ya ampun, bahkan untuk ngeread aja aku takut. Keliatan banget kalau aku naksir, eh baper. Nampak banget setiap chat dia yang masuk, aku selalu nafsu untuk ngetik panjang-panjang. Gak pengen kehilangan, soalnya.

Kamvret eh! Aku ngetik panjang-panjang, cuman dibales 1 kata doang. Oke fine, cukup tau yak. Mana ngereadnya lama lagi. Benar-benar misterius. Fix, aku simpulkan dia nggak kangen aku #ngarepdikangenin.

Dia kan bilang hapenya disita. Ternyata, dia lagi uts. Aku becanda, “Lu sih maen game mulu. Makanya belajar dong, biar pinter kayak gue.” Eh malah dibales “iya”. 1 kata doang, coeg!? Sakit tau nggak, sakit?! #lebay.

Mungkin dia marah?
Mungkin dia tersinggung?
Mungkin dia merajuk?
Mungkin dia sibuk?
Mungkin dia males ngeladenin aku?
Mungkin dia ngerasa aku nggak penting?

          Oke, fine. Aku tau aku salah, dengan berkata seperti itu. Aku pun bilang, “Maap deh. Hehe”. And njirr!!! Di-read doang, vrohh! Pernah nggak sih ngerasain sakitnya diread doang? Bahkan, urat malu aku sempet putus dengan ngirim foto ini:


          And you know what?  Di-read doang (lagi). Oke fix! Akhirnya, aku pun SADAR DIRI. Harusnya aku sudah peka dari kemaren-kemaren, kalo dia merasa terganggu. Aish, efek baper sih. Coba nggak baper, kan nggak gini-gini amat ngenesnya.

          Sejak itu, chat kami, aku hapus! Hapus!! Benar-benar dihapus!!! Aku bahkan, ngeblock dia. Maksud hati, biar bisa move on.

Mulai deh aku mencari kesibukan.
Mulai deh jarang maen hape yang hanya buat chat gapenting lagi.
Mulai deh menyibukkan diri.
Pokoknya harus sibuk! Bahkan saking sibuknya, harus sampai aku lupa sama dia.


          Oke, sempet lupa selama sebulan. Tapi di bulan November, sempet teringat tentang dia. Teringat gara-gara, lagu Adera - Melewatkanmu yang nggak sengaja keputer.

          For Your Information *dari tadi informasi mulu min*, tuh lagu biasa aku puter kalau lagi chat sama dia. Kalau lagi nunggu balesan dia. Kalau lagi kangen sama dia. Jadi kalau denger lagu itu, aku pasti teringat dia, Kama.

Teringat aja sih, bukan berarti suka lagi kan? Aku hanya ingin berteman. Mungkin sekalian minta maaf. Aku buka Line-Settings-Blocked Users. Ku klik namanya, kemudian unblock. Chat? Mmmh pengen, tapi ragu. Nggak jadi deh. Nggak jadi chatnya. “Cukup unblock aja”, pikirku.

          Edit Friends List. Mmmmh, walaupun udah ku-unblock. Tapi rasanya masih agak gimana. Jadi, aku klik namanya, kemudian hidden. Oke, kini dia masuk hidden list ku. Kenapa? Nggak tau juga sih, hanya kepengen dia nggak nongol dulu. Masih agak gimana, rasanya. Canggung? Bisa jadi.


Desember. Iseng-iseng buka instagram. Ketemu meme. Mmmh, lucu! Eh ada kata coeg. Jadi teringat seseorang. Kama? Ya benar. Aku teringet kama. Aku buka line.  Berniat ngechat dia duluan. Ya seperti niat sebulan yang lalu, ingin berteman. Tapi.

Kamvret moment terjadi. Ku lihat, foto profilnya. With a girl. Cantik? Banget! Modis. Berpose berdua, layaknya pasangan kekasih. So sweet deh. Cocok! Hehe, aku pun mengurungkan niat untuk ngechat dia. Nggak enak lah, ganggu. Jadi ya cukup tau aja. Ntar tunggu foto profilnya ganti deh (tungggu dia jomblo), baru aku chat dia lagi. Hehe :D

Sumpah, nyesel juga kenapa saking galaunya aku, sampai menghapus chat kami. Untung masih ada beberapa part yang sempet aku screenshot (waktu itu buat curhat ke temen). Nyesel deh. Coba masih ada, kan lumayan bisa jadi bacaan sekaligus hiburan kalau aku lagi bosen.

Sekalian juga kan, biar bisa lebih plong cerita ke kalian. Sumveh deh, coeg! Banyak sekali chat-chat lucu yang bikin baper. Argghh, apalah dayaku yang hanya mampu menyesali.

(Note: ceritanya sekarang gue udah nggak naksir lagi sama tuh bocah, walau masih ngarep sih hehe)

          Pesan yang dapat kita ambil, jangan baper sama orang asing ya? Sakit tau, rasanya. Belum pernah ketemu aja udah baper, wkwk #tertawangenes.

Ini ceritaku.

Apa ceritamu?

19 comments:

  1. kasihan banget sih dek, sini chat sama mas aja, wkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  2. Wah terharu ternyata ada juga yg mau baca postingan gaje ini wkwk :') kok bisa nyasar sampe sini mas? hehe :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. hai waziful, wkkwkw jadi salah satu korban nyasar.

      Delete
  5. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ko id line nya ga bisa di serch hahaha
      Add id saya non kece cctv-bdg

      Delete
    3. Udah saya turn off in searching by id line nya hehe πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  6. Pernah juga sih kek gitu πŸ˜„πŸ˜„ eh kak, id line kok nggabisa di add? πŸ˜‚ add lah ahahaha @raphaelrc23

    ReplyDelete
  7. Dua thun lalu baca, dan ya..
    pas ketemu, nginget ini curhatan si kampret eh taunya bener tentang si kama, wkwk.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Wkwkw makasih komentarnyaπŸ˜‚πŸ˜‚ Walau alay banget aku saat itu (4tahun yg lalu) :")

      Delete
  9. Udah berapa tahunn nihh πŸ˜‚, asik sih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...