Dwi Ditha Putri

Dwi Ditha Putri

Tuesday, November 27, 2012

Acara-acara perpisahan kelas 9



NASKAH ACARA
DAN
SUSUNAN ACARA
GURU PEMBIMBING : HARTATI T.H.
DARI
KELOMPOK
D’DIL
DISUSUN OLEH


*   Dwi Ditha Putri
*   Dwi Noviyanti
*   Farah Indri Nadhira
*   Lifia Noviani
KELAS VIIIA
DISUSUN UNTUK MEMENUHI
TUGAS MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
SEBAGAI SALAH SATU
SYARAT UNTUK NILAI
PRAKTEK SEMESTER
GENAP
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
(SMP)
NEGERI 10 PONTIANAK
TAHUN AJARAN
2011/2012

Kata Pengantar
Assalamu’alaikum,Wr.Wb

Bismillahirrohmanirrohim,alhamdulillahhirobbil’alamin, asyhadu  alla  ilaha  illallah ,waasyhadu anna  muhammadarrosulullah, allahummasholli’ala  sayyidina  muhammad wa’ala  ali  sayyidina  muhammad ,‘amma  ba’du.

Salam Sejahtera buat kita semua,

Ibu Kepala Sekolah Dra. Hj. Siti Latuwo dan Ibu Guru Bahasa Indonesia Hartati T.H, guru- guru dan staf-staf SMP Negeri 10 yang saya hormati serta kakak-kakakku kelas 9 yang saya sayangi :

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur hanya kehadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan barbagai nikmat yang tiada terhingga kepada kita. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Rosulullah Muhammad SAW,amin.

Billahi taufiq wal hidayah,   Wassalamu’alaikum Wr.Wb
























SMP Negeri 10 Pontianak
Jalan W.R. Supratman No. 2 Telp. 743018 PONTIANAK
Nomor : III/S/SMPN10/II/12
Hal      : Undangan
Pontianak, 7 Februari 2012

Kepada
Yth. Ibu Hartati T.H.
di Pontianak

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku panitia perpisahan siswa/siswi kelas IX SMPN 10 Pontianak mengundang Ibu Hartati T.H. dalam acara pelepasan murid kelas IX SMP Negeri 10 Pontianak tahun ajaran 2011/2012, yang akan dilaksanakan pada :
hari       : Senin, 13 Februari 2012
waktu   : 08.00 – selesai WIB
tempat  : SMP Negeri 10 Pontianak

Demikian undangan ini saya sampaikan.Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.



                                                                                                                               Ketua Panitia


Ditha Dwi Farah Lifia
SUSUNAN ACARA

Do’a Pembuka agama Islam
Do’a Pembuka agama Katholik
Pidato Pembuka dari Ibu Kepala Sekolah
Pidato Tambahan dari Kakak Kelas IX
Pidato Pesan dan Kesan dari perwakilan adik kelas
Do’a Penutup agama Islam
Do’a Penutup agama Katholik
Hiburan
©    Pembacaan 4 Puisi dari teman-teman
©    Nyanyian 4 Lagu dari teman-teman
©    Drama
©    Acara Cepat Tepat
©    Nyanyian Bersama
©    Menari




















Do’a Pembuka Agama Islam








Ya Allah,
Puji syukur atas segala limpahan nikmat sehat yang telah
Allah limpahkan kepada kami pada saat ini….

Ya Allah,
Kami di tempat ini dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk
melepas siswa siswi kelas IX SMP negeri 10 pontianak…

Ya Allah,
Berikanlah kakak kelas kami dan kami semua keberhasilan
dan jadikanlah semua ilmu yang kakak kelas IX dapat
bermanfaat saat ini sampai masa yang akan datang……

Ya Allah,
Jadikanlah kami semua mampu menjaga tali silahturahmi
yang baik kepada semua orang…

Ya Allah,
Jauhkan kami dari panasnya api neraka dan dekatkanlah
kami dengan cahaya kemuliaan dan kepahaman….

Ya Allah,
Berikanlah kami pengertian ilmu dan bukalah untuk kami pintu anugrah Mu….


Ya Allah,
ridhailah perjalanan hidup kami, dan perkenankan do’a kami…..


Amin Ya rabbal Alamin


Do’a Pembuka Agama Katholik

Ya Tuhan, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu.Karena kami bisa berkumpul dan mengadakan acara Pelepasan Murid kelas IX SMPN10 Periode 2011/2012.
Semoga Kegiatan yang kami lakukan ini akan lancar dan sukses. Berilah limpah sehat kepada kami agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai.
Ya Tuhan, berilah kecerdasan untuk kakak-kakak kelas kami yang akan meninggalkan SMPN 10 ini. Semoga mereka bisa meraih cita-cita mereka.
Amin.














Pidato Pembuka dari Kepala Sekolah
Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara perpisahan ini.

Bapak, Ibu guru serta para orang tua siswa kelas IX khususnya, terimakasih atas kehadirannya diacara perpisahan ini, dan terimakasih juga atas semua dukungannya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas IX Tahun Ajaran 2011 /2012.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Ini mungkin hari terakhir bagi anak-anak kelas IX Tahun Ajaran 2011 /2012 sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan kalian dimasa depan nanti.

Anak-anaku sekalian
Sungguhpun kalian adalah panutan yang baik bagi kami.Kalian telah memberi prestasi bagi sekolah kami. Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah kita.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”.Tiga tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah.Inilah takdir manusia yang tak terelakkan.Kita tak bisa melawan waktu.Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
anak-anaku tercinta, satu pesan buat kalian.Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan anak-anaku sekalian !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan kepada kalian.Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anaku sekalian !..

Akhir kata saya uccapkan Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan
Fallahu Khairun Hafidzan
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh









Pidato Tambahan dari Kakak Kelas IX
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera
Yang terhormat kepala sekolah SMP Negeri 10 Pontianak
Yang kami hormati guru-guru sekalian
Yang berbahagia, orang tua siswa SMP Negeri 10 Pontianak
Dan teman-teman yang saya cintai

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang berkenan atas waktu dan kesempatan ini, sehingga kita dapat hadir di tempat ini di acara perpisahan kelas 9 SMP Negeri 10 Pontianak tahun ajaran 2011/2012 pada pagi ini
Saya mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Negeri 10 Pontianak ini pernah membuat guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati bapak/ibu guru
Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja
Saya dan teman-teman, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi
Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menhampiri dalam menuntut ilmu. Semua itu tak bakal dilupakan begitu saja

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya
Sukses untuk terus maju meraih cita.Semoga SMP Negeri 10 Pontianak selalu dan jaya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Pidato Pesan dan Kesan dari perwakilan adik kelas

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi dan salam sejahtera buat kakak-kakak dan teman-teman.

Perkenankanlah saya mewakili teman-teman dari kelas 7 dan 8 untuk menyampaikan tanggapan atas kata pamit dari kakakku kelas 9 tadi. Kakak-kakakku yang kami sayangi, kami adikmu kelas 7 dan 8 mengucapkan selamat atas sukses kakak-kakak dalam menyelesaikan proses pendidikan di sekolah kita ini sehingga kakak-kakak bisa lulus semua.

     Menanggapi permintaan maaf kakak-kakak tadi, kami kelas 7 dan 8 dengan tulus hati memaafkan semua kesalahan yang pernah kakak lakukan selama ini, selanjutnya  kami sebagai adik-adikmu yang lebih muda tentunya pasti memiliki juga banyak kesalahan kepada kakak-kakak,oleh karena itu maafkanlah semua kesalahan kami tersebut. Kakak-kakak yang kami sayangi sebentar lagi kalian segera meninggalkan kami dan sekolah kita yang tercinta ini.kami hanya bisa mendo’akan semoga kakak-kakak dapat melanjutkan sekolah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yaitu di SMA. Kami juga minta do’a restu pada kakak-kakak, semoga kami bisa mengikuti jejak kakak-kakak untuk menyelesaikan sekolah kami di SMP Negeri 10 Pontianak ini dengan lancar dan sukses,amin.

Kakak-kakakku walaupun sebentar lagi kita akan berpisah karena sekolah kita telah berbeda, kami selalu berharap semoga persaudaraan kita senantiasa terjalin dengan baik seperti peribahasa “Jauh Dimata Dekat Di Hati”

Hadirin yang berbahagia, demikian yang dapat saya sampaikan sebagai wakil dari kelas 7 dan 8 dalam menanggapi kata pamit dari kakakku kelas 9 .Tentunya banyak kekurangan dan kekhilafan, untuk itu saya mohon maaf yang seikhlas-ikhlasnya.

Jika ada salah kata, mohon dimaafkan.
Billahi taufiq wal hidayah,   Wassalamu’alaikum Wr.Wb



Do’a Penutup  Agama Islam


Ya Allah,
Jadikanlah kami anak yang berguna bagi bangsa dan negara…..
Ya Allah,
Terima kasih atas nikmat sehat selama acara ini berlangsung…

Ya Allah,
Berikanlah kami kebahagian di dunia dan akhirat dan
jauhkanlah kami dari api neraka….

Ya Allah,
Berikanlah kami kecerdasan, kesuksesan, dan keberhasilan,
saat ini sampai masa yang akan datang……

Ya Allah,
Berikanlah kami umur  yang panjang , izinkan kami mencium surga mu dan nikmat rezeki yang berlimpah.

Ya Allah,
lindungilah kami dan perkenankanlah do’a kami….
Amin
Doa Penutup Agama Katholik

Ya Tuhan, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu.Karena kami bisa melaksanakan acara ini dengan lancar.
Ya Tuhan, jadikanlah acara ini dapat berguna bagi kami suatu saat nanti.
Ya Tuhan, semoga kakak-kakak kelas IX yang akan melepaskan SMP Negeri 10 ini tidak akan pernah melupakan SMP yang kami cintai ini.
Ya Tuhan, bantulah mereka dalam mengharumkan nama bangsa yang kami cinta ini yakni Indonesia.
Ya Tuhan, bimbinglah mereka dalam usaha kerja keras meraih cita-cita mereka. Buatlah mereka tidak takut akan kegagalan.
Ya Tuhan, kabulkanlah do’a kami.

Amin










Puisi dari Dwi Ditha Putri

Waktu mengalir membalut kehidupanku
Hangatnya sang mentari memeluk ragaku
Ada rindu terbungkus dibenakku akan masa-masa yang dulu
Kini, ku melihat dunia baru
Keindahan mulai terpancar

Saat aku menginjak tanah bumi di SMP
Wajah-wajah bersinar menghampiri sanubariku
Percikan angin berdering akan nada indah
Menambah suasana hati saat berkenalan dengan dunia baruku
Perjalanan kisah riwayat kehidupanku
Ku hadapi suka dan duka

Penuh tawa penuh tangisan
Selalu tertawa bersama dengan sahabat-sahabat sejati
Dan selalu tersiksa akan tugas yang mengintai setiap waktu
Ku berharap kesuksesan akan ada di depan mata
Demi tercapai masa depan yang bahagia



Puisi dari Dwi Noviyanti

Dulu kita tidak pernah bertemu
Walau jarak memisahkan kita
Indah dunia telah kita capai

Nada-nada kehidupan
Ibarat gelombang yang berada di laut
Saat kecil tak pernah kenal
Saat remaja kita berkenalan

Bertepat di kelas tujuh
Akhirnya ku beranjak kelas 8
Suka duka kita lewati
Canda dan tawa kita lalui
Perjalanan yang indah
Berada di SMP





Puisi dari Farah Indri
Engkaulah penerang bagi kami
Engkaulah petunjuk bagi kami
Kau curahkan waktu dan tenaga
Kau limpahkan kasih sayang dan perhatian

Guruku
Begitu besar jasamu
Guruku
Begitu banyak ilmu

Terima kasih engkau telah membimbingku
Terima kasih engkau telah mengajariku
Selamanya nama mu terukir di hati ku
Selamanya ku kan kenang jasamu






Sahabat …
Engkau selalu disini
Kala ku sedih dan senang
Temani hari dengan senyuman mu

Jalani hidup bersama mu
Tertawa dan menangis hanya bersama mu
Sahabat, denganmu aku tersenyum
Tanpa mu aku menangis

Sahabat …
Satu kata penuh makna
Engkau sahabatku
Kan selalu ku ingat
Sampai kapan pun







Rossa - Hati Yang Kau Sakiti
Jangan pernah katakan bahwa
cintamu hanya untukku
karna kini kau telah membaginya


* Maafkan bila memang kini
harus kutinggalkan dirimu
karna hatiku selalu kau lukai

** Tak ada lagi yang bisa ku lakukan tanpamu
ku hanya bisa mengatakan apa yang ku rasa

reff:
Ku menangis membayangkan
Betapa kejamnya dirimu atas diriku
Kau duakan cinta ini
Kau pergi bersamanya

Ku menangis melepaskan
kepergian dirimu dari sisi hidupku
harus slalu kau tahu
aku lah hati yang telah kau sakiti

repeat *, **
repeat reff

Ku menangis
harus slalu kau tahu
aku lah hati yang telah kau sakiti






Bunga Citra Lestari- Sunny
Sunny… sunny…
jantungku berdebar tiap ku ingat padamu
sunny… suny…
mengapa ada yg kurang saat kau tak ada
sunny… sunny…
melihatmu, menyentuhmu, itu yg ku mau

*
kau tak sempat tanyakan aku
cintakah aku padamu

reff:
tiap kali aku berlutut, aku berdoa
suatu saat kau bisa cinta padaku
tiap kali aku memanggil di dalam hati
mana sunny, mana sunny ku, mana sunny ku

sunny…. sunny…
apa kabarmu, kabarku baik2 saja
sunny… sunny…
ebegitu banyak cerita, tak habis tentangmu
sunny… sunny…
salamku untukmu dari hati yg terdalam

repeat *
repeat reff 







Bunga Citra Lestari – Tentang Kamu
Ku tak bisa menebak
Ku tak bisa membaca
Tentang kamu
Tentang kamu
Kau buat kubertanya
S’lalu dalam hatiku
Tentang kamu
Tentang kamu
Reff:
Bagaimana bila akhirnya ku cinta kau
Dari kekuranganmu hingga lebihmu
Bagaimana bila semua benar terjadi
Mungkin inilah yang terindah
Begitu banyak bintang
Seperti pertanyaanku
Tentang kamu
Tentang kamu
Kembali ke Reff



Nicky Tirta dan Vanessa Angel – Indah Cintaku
ku ingin kau tahu, ku ingin kau selalu
dekat denganmu setiap hariku
sudahkah kau yakin untuk mencintaiku
ku ingin hanya satu tuk selamanya
ku tak melihat dari sisi sempurnamu
tak peduli kelemahanmu
yang ada aku jatuh cinta karena hatimu

cintaku tak pernah memandang siapa kamu
tak pernah menginginkan kamu lebih
dari apa adanya dirimu selalu

cintaku terasa sempurna karena hatimu
selalu menerima kekuranganku
sungguh indah cintaku

sudahkah kau yakin untuk mencintaiku
ku ingin hanya satu tuk selamanya

ku tak (ku tak) melihat dari sisi sempurnamu
tak peduli kelemahanmu
yang ada aku jatuh cinta karena hatimu

cintaku tak pernah memandang siapa kamu
tak pernah menginginkan kamu lebih
dari apa adanya dirimu selalu

cintaku terasa sempurna karena hatimu
selalu menerima kekuranganku
sungguh indah cintaku, cintaku

cintaku tak pernah memandang siapa kamu
tak pernah menginginkan kamu lebih
dari apa adanya dirimu selalu

cintaku terasa sempurna karena hatimu
selalu menerima kekuranganku
sungguh indah cintaku
sungguh indah cintaku, indah cintaku

Cherry Belle – Best Friend Forever
‘kan selalu bersama dalam suka duka
Berbagi segalanya
Di saat ku termenung kau datang bawa cerita
Di saat ku bahagia kau jaga penuh hatiku
Apapun kisahku kamu ada untukku
Hanya kaulah sahabat sejatiku
Kita ‘kan selalu bersama dalam suka duka
Berbagi segalanya tak terpisahkan
Hanya kau yang ada di hatiku
Kita ‘kan selalu bersama menggapai semua cinta
Dan meraih dunia walau badai menghadang tak akan kita terluka
Cause you are my best friend forever
Di saat ku termenung kau datang bawa cerita
Di saat ku bahagia kau jaga penuh hatiku
Apapun kisahku kamu ada untukku
Hanya kaulah sahabat sejatiku
Kita ‘kan selalu bersama dalam suka duka
Berbagi segalanya tak terpisahkan
Hanya kau yang ada di hatikuk kita ‘kan selalu bersama menggapai semua cinta
Dan meraih dunia walau badai menghadang tak akan kita terluka
Cause you are my best friend forever
‘kan selalu bersama dalam suka duka
Berbagi segalanya
Kita ‘kan selalu bersama dalam suka duka
Berbagi segalanya tak terpisahkan
Hanya kau yang ada di hatiku
Kita ‘kan selalu bersama menggapai semua cinta
Dan meraih dunia walau badai menghadang tak akan kita terluka
Terluka tak akan kita terluka
Cause you are my best friend forever

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...