Dwi Ditha Putri

Dwi Ditha Putri

Wednesday, June 1, 2016

Review: My Daily Beauty Product


Hai, gengs. Jumpa lagi dengan gue, admin yang alaynya ketumpahan (?), Dithaa… Kalian pasti kangen kan ama postingan gue, karena gue udah lama nggak ngeposting? Uwekkk :p Maklum, gue sibuk dikejar-kejar mantan. Oh iya lupa, kan gue gak punya mantan -.- Oke sip ini makin garing aja -_- Oke lanjuttt…

Dari judul kalian pasti udah tau, gue mau ngapain. Ciakkk! Buat para ladies, yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang rapat mari melompat, hey! (?) Buat para gentleman *nyebutnya apaan ya?*, mau baca silakan, mau tinggal juga gak papa. Gue pengen memperkenal dan sedikit mereview alat kecantikan yang gue pake sehari-hari, yang tentunya buat gue cantikan (dikit lah) dibanding dulu ckckck… Penasaran?


1. Sabun Mandi
Sebenarnya gue bingung, mau masukin sabun mandi ke kategori beauty product apa bukan, tapi berhubung gara-gara gue make’ nih sabun dan kulit gue cantikan (dikit), tak apalah ya? Sabun mandi yang gue gunakan itu Citra Cleansing Soap.
For your information, sabun citra ada 3 jenis, yaitu
a. Citra Lasting White
Sabun ini mengandung ekstrak bengkoang, yang tentunya untuk mencerahkan kulit, biar kulit putih kek bengkoang.

b. Citra Lasting Pearly White
Kalo yang ini, mengandung bubuk mutiara alami dari cina, sama kek Citra Lasting White untuk mencerahkan kulit, cuman putihnya kek mutiara, ada merona-meronanya gitu.

c. Citra Spotless White
Nah kalo citra yang ini nih mengandung beras jepang dan minyak bunga camellia. Bisa dipake buat mencerahkan kulit, biar kulit putih bersih kek beras jepang. Selain itu bisa juga untuk mengangkat sel kulit mati, jadi kulit terasa lebih halus.

Dari ketiga jenis citra cleasing soap ini, gue make’ yang Citra Lasting Pearly White. Kenapa? Karena gue ngerasa lebih cocok ke kulit gue aja.
Dari harga, standard deh, gak mahal-mahal amat kok. Cocok buat lo, terutama buat yang anak kost, hehe… Sekitar 2ribuan lah, kalo di warung dekat rumah gue sih cuma 2ribu.

Untuk kandungan, secara umum udah gue jelasin tadi. Untuk lebih rinci, komposisinya bisa dibaca di belakang kemasan.



Selain untuk mencerahkan kulit, sabun ini cocok buat lo yang kulitnya kering, karena bisa juga untuk melembabkan kulit, kek kulit gue nih contohnya. Mayan kan?

Gue inget dulu, pertama beli sabun ini, gara-gara nemu di supermarket, awalnya mau coba-coba beralih dari sabun mandi biasa ke sabun kecantikan, penasaran juga sih sama iklan Rumah Cantik Citra itu lohhh ckck… Kan mayan gak perlu ngeluarin duit mahal untuk menjadi cantik.

Ehhh, setelah dibeli. Gue gak kecewa. Harumnya gue suka, pas banget wanginya, bikin adem nyiumnya. Make’nya juga enak, lembut di kulit *ya jelas sih*. Dan cepet banget bikin putih. Gak perlu waktu berbulan-bulan hanya untuk mutihin kulit. Abis mandi dengan sabun ini, kulit gue jadi putih bersih. Ya, kulit gue sih. Kalo kalian penasaran, silakan dicoba, beli aja di toko terdekat, banyak kok.

2. Pelembab kulit
Nah, ini salah produk kecantikan yang paling penting buat gue. Kenapa? Karena, selain bisa digunakan sebagai penutrisi kulit, make’nya juga nggak ribet. Dibanding make’ bedak, gue lebih suka make’ ini. Kalo bedak, bikin kulit wajah putih sih, tapi bisa bikin kulit jadi makin rusak -_- Nah kalo pelembab, bikin putih, juga gak ngerusak kulit, malah menutrisi. Makanya, gue rajin make beginian, bahkan tiap hari. Pelembab yang gue make, yaaaa lo tau lah… Citra Moisturizer.

Jadi , citra moisturizer ini ada 3 jenis :
a. Spotless White Glow UV
Pelembab yang satu ini mengandung beras jepang dan ekstrak teh hijau. Beras jepangnya berguna untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan noda, termasuk bekas jerawat. Kalo teh hijaunya, bikin kulit jadi terlihat lebih segar. Jadi, cocok buat kulit Asia.

b. Pearly White UV
Kalo yang ini, mengandung bubuk mutiara cina. Bubuk mutiaranya berguna untuk mencerahkan kulit dari dalam, bahkan membuat wajah kita jadi lebih berkilau, seperti mutiara. Selain itu juga mengandung UV protection, jadi mencegah kulit gelap dan flek hitam.

c. Lasting Cool Snow
Nah kalo pelembab yang ini nih, mengandung hydromoisturizer. Hydromoisturizer berguna untuk membuat kulit lebih lembab dan segar. Selain itu juga mengandung oilfree, jadi kulit kita terhindar dari minyak (yang bikin kulit jadi terlihat kumal, iyuh).

Dari ketiga moisturizer ini, gue make’ yang Pearly White UV. Selain biar sesuai dengan cleasing soap yang gue pake. Juga, gue ngerasa lebih cocok pake ini. Karena gue suka efek kilau dan meronanya, hehe…

Untuk harga, ya gak terlalu mahal lah. Cukup ngeluarin 20ribuan, untuk ukuran 40 gram. Nyarinya juga gak susah, banyak kok di supermarket dan minimarket.

Selain mengandung bubuk mutiara dan UV protection, Citra Pearly White UV ini juga mengandung komposisi lainnya, bisa dicek di belakang kemasan ;)

Kalo make ini, kulit lo bakal tampak lebih putih, merona dan berkilau. Karena nih pelembab, ngerawat kulit dari dalam, sampai ke lapisan epidermis kulit. Jadi buat lo yang takut kulit lo gelap dan timbul flek hitam, boleh nih dicoba.
Dulu gue beli ini, gara-gara gue ngeluh curhat ke temen abis berenang, “Gilak berenang 2 jam kurang aja langsung item, mutihin kulitnya 2 bulan aja gak cukup.” Nah, jadi temen gue ngerekomendasiin gue pelembab ini. Awalnya gue takut coba-coba. Kan wajah gue masih polos :p Apalagi waktu itu masih remaja, sekitar 13-14 taun lah, jadi rada-rada gak berani. Eh, akhirnya percaya juga ma dia, gara-gara gue ngeliat dia make’nya. Kulitnya nggak rusak, malah jadi lebih berkilau gitu. Wew…

Gue pun coba beli di minimarket deket rumah. Gue cium harumnya, hmm wangi. Gue pakein di wajah gue, lembut teksturnya. Ada shimmernya gitu, jadi beri efek wajah kita bercahaya. Terus, krim ini cepet meresap ke dalam kulit, jadi nggak lengketnya makenya. Dan gue ngerasa wajah gue “cerah seketika” Aukk ah efek sugesti iklan apa gimana ckck… Tapi, serius deh gue emang ngerasa putihan. Cocok buat tipe kulit gue, karena selama gue make gak ada efek penolakan. Cuman, pelembab ini gak cocok buat kulit yang sensitif, karena kadar alhokol dan pewanginya lumayan.

3. Pencuci Muka
Nah, facial foam juga penting, gengs! Karena setiap beraktivitas, kulit wajah selalu bertemu dengan benda benda asing *sebut saja debu*. Jadi untuk menjaga kebersihan kulit wajah, diperlukan benda ini *sebut saja facewash*. Ya lo tau sendiri lah, kalo kulit wajah lo keseringan bersentuhan dengan debu, efeknya ya lo bakal jerawatan. Lah? Gue sih ogah, iyuh -.- Pencuci muka yang gue make sih Citra (lagi), hehe…

Jadi, Citra Facial Foam itu ada 3 jenis, yaitu:
a. Spotless White Glow UV
Pencuci muka ini mengandung beras jepang dan ekstrak teh hijau. Beras jepangnya berguna untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan noda, termasuk bekas jerawat. Kalo teh hijaunya, bikin kulit jadi terlihat lebih segar, karena mengandung antioksidan. Jadi, membuat kulit kita jadi putih berseri.

b. Pearly White UV
Kalo yang ini, mengandung bubuk mutiara cina. Bubuk mutiaranya berguna untuk mencerahkan kulit dari dalam, bahkan membuat wajah kita jadi lebih berkilau, seperti mutiara. Selain itu juga mengandung UV protection, jadi mencegah kulit gelap dan flek hitam.

c. Korean Pink Orchid
Nah kalo pencuci muka yang ini nih, menghadirkan kilau yang lembut, seperti korean pink orchid. jadi dengan lo make ini, kulit wajah lo bakal lebih lembut dan berkilau *you dont say*

Dari ketiga jenis itu, yang gue sering pake, yang Citra Spotless White Glow Facial Foam. Karena setelah gue coba semua jenis citra facial foam, ini yang paling gue suka. Ya, gue ngerasa cocok aja sih, walaupun beda sendiri jenisnya  dibanding yang sabun mandi dan pelembab tadi, ckck... But, it’s alright, I think.

Untuk harga, lo nggak usah khawatir. Selow aja bro. Lo cukup ngeluarin duit sekitar 8ribuan. Murah banget kan? Hayo, pilih mana ngeluarin duit 8ribuan apa jerawatan? *lah kok gue jadi kek ngancem ya -,-*

Kalo untuk komposisi, bisa dibaca di belakang kemasan:

Dengan make’ pencuci muka ini, yang jelas muka lo bakal tampak lebih segar. Juga, mencegah timbulnya jerawat, karena wajah lo udah bersih disabunin (?) *ya ampun, bahasa gue makin kacau aja -,-*

Ceritanya dulu hampir sama kek pertama kali make sabun mandi citra. Awalnya pengen coba-coba beralih. Kan dulu gue cuci muka pake sabun mandi biasa. Karena udah mulai tau, kalo begitu gak bagus, gue coba make facewash yg beneran facewash. Nah lohhh… berhubung sabun mandi gue citra, ya sabun pencuci muka gue juga harus citra dong kan ya? *maksa*

Untuk harumnya, wangi. Agak susah sih jelasin wanginya gimana, pokoknya cocok aja sih sama idung gue, gak terlalu mencolok lah wanginya. Sedang sedang saja. Teksturnya, kayak ada butiran halus gitu. Yang kek di lulur-lulur gitu loh, ntar scrub apa bukan, gue juga nggak tau. Gue pikir tuh butiran biar bikin kulit jadi makin halus, ya nggak sih? Ah ntahlahhh… Ntar lo coba aja sendiri. Kalo mau hasil yang maksimal, makenya tiap hari, tiap pagi, tiap malem, kalo bisa pas muka udah kering lanjutin pake citra moisturizernya.

So far, lumayan lah, gengs. Semenjak gue make beginian, kulit gue jadi lebih cewek. Nggak kek dulu, item, kumal, kucel, berminyak, idup lagi *eh. Kalo bisa makenya yang sejenis semua ya, gengs. Kalo gue mah makenya sesuai selera aja, ckck… Oiya sebenarnya masih banyak yang mau gue certain, kek handbody, deo lotion sama vitamin rambut yang gue pake. Tapi berhubung, gue liat ketikan gue ini lumayan panjang gue, akhirnya gue potong segini. Ntar aja gue lanjutin di Review: My Daily Beauty Product Part II. Itu pun kalo rasa ‘mager’ gue nggak kumat. Oke, thanks, gengs udah mau baca. Bhayyy, see ya!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...